Minggu, 04 April 2010

Gara gara satu orang , jadi masalah bagi bg bnyak anak

Ini cerita asli . Yang sumpah , bikin kesel banget garagara dia tau gak sih , jadi hampir smua kena .

Terlalu membanggakan diri sbagai anak karna masuk kelas yang rata2nya lebih besar daripada kelas lain , dan bangga karna dirinya bisa masuk 5 besar . Ternyata , dipuji membuat anak itu tinggi hati .

Bukannya bersyukur , lebih rajin belajar , dan lebih rendah diri , justru dia malah menjadi sombong .


Yang kini , bnyak teman2nya yg jadi ikut imbasnya . Dia berinisial az . Dia bilang "kalo kelas aku mah rata2nya tinggi, aku mending dapet rangking 5 , kalo kmu msk kelas aku bs gadapet ranking" ke kelas sebelah .
Pastinya itu ngebuat anak kelas sbelah tersinggunglah . Aku jg pasti tersinggung kalo diomongin gtu . Kan kesannya jadi , kelas aku pinter2 , kelas kmu jelek2 .

Dan akhirnya , sekarang sikap anak2 kelas sbelah jd rada kesel kalo liat anak2 kelas kita . Kan gaenak , cm garagara dia doang .


Ini pelajaran ,
kalo jadi orang jangan sombong . Orang sombong , hidupnya gabakal disenengin orang lain dan gabakal maju dan pastinya gaBAKALAN punya temen yang benerbener setia sama kita . .



OK . Please we're not arrogant . :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar