Minggu, 13 Mei 2012

Test......

Holla!

Selamat hari Minggu ! Semoga Minggu kita menyenangkan yaa :-)

Pertama-tama , aku mau ucapin 'Turut Berduka Cita atas musibah jatuhnya pesawat Sukhoi Super Jet 100', untuk keluarga dan kerabat korban semoga diberi ketenangan dan semoga tidak ada lagi bencana2 lagi di tahun ini , amin:-)

Hari ini aku mau carita soal test kemaren nih (12.05.2012).. Yap , kemaren aku abis test di MAN Insan Cendekia Serpong .  Soalnya gimana ? Aduh bahas ntar dulu ya ;) *padahal udah puyeng._.V*


Test disana itu berlangsung dari pukul 07.30 - 17.00 , lama banget ya ? iya tapi cuma sehari testnya. Tapi sebelum itu kita harus daftar ulang dulu , aku sendiri udah nyampe disana jam 06.20 , itu aja menurut aku pagi banget... , eh tau nya disana udah banyak banget orang, apalagi liat ke lap. parkirnya....mobilsemuabikin...... down.... iya gitu. Tau berapa disana yang tes? 779. Biasa ya? . Tapi itu belum termasuk yg di Serang, di KalBar, Kaltim, Sulawesi, Jabar, Jateng, dll, jumlah nya ada sekitar 3400 oranglah... , iya segitu.... Photobucket

Tempat tes nya itu dibagi ke 40 kelas , dimana setiap di setiap kelas ada 20 anak . Nah , di setiap test tuh kita harus masuk 15 menit sebelum test nya mulai buat isi-isi data di lembar soal dengan menghitamkan soalnya pake ljk , jadi setiap istirahat jangan jauh jauh soalnya istirahatnya itu bentar banget.

Test Pertama itu TPB (Tes Potensi Belajar), tpb itu kaya psikotes gitu . Disini tuh ada 2 sesi, sesi pertama 90 mnt , sesi kedua 60 mnt . Pokonya isi aja semampu kita itumahya...

Trus tes ke dua itu tes Bhs Inggris & matematika, soalnya msg2 ada 30 soal . Soal matematikanya tuh ...... asdfghjklqwertyuio@j^7& Photobucket . Kalo Bahasa Inggris nya sih , kalo menurut aku sih gak terlalu rumit, tapi harus tetep hati hati ya ;;)

Abis tes itu kita istirahat buat sholat zuhur dan makan siang . Kalo makan siang nya sih tenang disana banyak stand stand makanan & minuman yg dijaga sama anak murid disana , banyak juga yg nawarin kok ;)

Makan siang & sholat zuhur selesai? Lanjut tes sesi 3 .... Photobucket
Tes ini yaitu tes fisika dan biologi, sama kayak tes bhs Inggris & mtk , 30 soal msg2 . Udah belajar kan hari2 sebelumnya ? Keep SMILE :-)

Istirahat lagi, manfaatin waktu istirahat yg ada ya . Dan tetep semangat tinggal satu tes lagi , tapi sekaligus yg paling deg2an juga

*Toetoetoet*
Masuk.
Tinggal tes terakhir nih ... PAI & Bhs Arab .


Dan akhirnya SELESAI tesnya . Good Luck buat yg kemaren tes, dan buat aku juga , hihihi Photobucket .



Happy Sunday , and keep SMILING !
luv u all ;-)
-yona.

5 komentar:

  1. ka'.
    soal menurut anda masih level SMP/MTs atau sudah ada soal yg levelnya SMA?
    untuk tes bahasa arab materi tentang apa saja ya??
    Mohon penjelasannya, karena saya dari SMP, jadi saya harus belajar bayak tentang bahasa arab.
    terima kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. *mjb. klo kata guru les saya, yg anaknya di ic juga. test arabnya itu arab dasar. tapi gtw juga sih

      Hapus
  2. kalo soal fisikanya masih fisika dasar atau sudah tingkat aliyah??

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus