Minggu, 21 Maret 2010

antisosial

Sebenarnya apa sih anti sosial ? sebenarnya anti sosial itu seseorang yang tidak peduli dengan keadaan di lingkungan sekitarnya . Orang dengan penyimpangan ini, kebanyakan laki-laki, memiliki pengendalian emosi negatif yang rendah, rasa empatinya sedikit, dan biasanya merasa kosong atau hampa .


Karakter orang antisosial dibagi 2 :

- Asosial : Mereka penyendiri , mereka merasa tidak punya kaitan dengan masyarakat dan budaya umum, atau justru merasa bahwa masyarakat atau budaya yang umum yang menghindari mereka. Terkadang, seseorang yang asosial dengan sengaja menolak hubungan sosial karena mereka merasa mereka lebih baik/hebat dari orang lain, baik secara khusus maupun umum, sehingga akhirnya mereka hanya punya sedikit hubungan dengan orang lain.

- Introvert : Introvert adalah ketertutupan, biasanya karena pilihan. Seseorang yang introvert lebih suka kegiatan yang menyendiri seperti membaca .  Orang yang introvert biasanya pendiam, sensitif, gampang terprovokasi, dan memiliki sedikit teman daripada kerumunan orang , mereka lebih suka menjadi pendengar , duduk berjam-jam di depan komputer daripada harus bermain keluar rumah. Mereka biasanya tidak suka berbicara di telepon. Kemampuan bersosialisasi mereka tidak sebagus orang-orang ekstrovert karena para introvert membutuhkan lebih banyak energi untuk bersosialisasi . Tapi tidak semua introvert bersikap seperti itu, tidak sedikit orang introvert yang suka berkelompok dan membicarakan sesuatu dengan temannya walaupun kebanyakan hanya suka membicarakan atau melakukan hal-hal yang dianggapnya bermanfaat atas berbagai alasan.

 Cara agar orang antisosial tidak seperti itu dengan membawanya pergi keluar rumah dan berinteraksi dengan orang sebayanya , karnaorang antisosial bisa diatasi .



nb : sebenarnya gua adalah orang yang sedikit antisosial , tapi , dengan memnuat artikel ini yang sedkit dr otak sendiri , sedikitnya lag dari wiipedia , gua berusaha untuk tidak antisosial lagi , karna tidak ada manfaatnya jug menjadi antisosial . So , if you a antisocial , now , open youre door house and say " i'm not antisocial" :):)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar